Perjalanan Usaha #StartUp WAP Bengkel Sticker Tangerang

Perjalanan Usaha #StartUp WAP Bengkel Sticker Tangerang

WIRALINK – Rejeki ada di tangan Tuhan YME dan kita sebagai manusia yang beriman harus terus mencoba untuk meraihnya dengan kerja keras (kerja cerdas?) dan doa agar selalu mendapatkan rejeki yang halal dan bermanfaat.

ide bisnis startup

Dimulai dengan obrolan iseng di suatu sore DI AKHIR 2012 sambil menikmati kopi, saya dan 2 orang teman lain sibuk mendiskusikan ide-ide bisnis yang layak dengan prospek bagus di masa depan dan bisa di-eksekusi karena membumi alias banyak dibutuhkan oleh konsumen. Kebetulan kami mempunyai latar belakang di bidang marketing komunikasi sehingga ide-ide yang muncul seputar bisnis iklan dan promosi.

Menimbang beberapa hal seperti :

  • Kemauan mengerjakan
  • Kemampuan menangani order yang masuk dan cara menjual produk
  • Tingkat persaingan dengan pebisnis yang sejenis
  • Umur bisnis, kami menginginkan bisnis yang bisa bergerak lancar dalam jangka panjang
  • Kemungkinan bisnis ditiru oleh pemain baru
  • dan lain-lain

Sampai akhirnya kami sepakat untuk mulai mengembangkan bisnis utama di media luar ruang dengan target awal menjadi tukang sticker mobil branding yang bisa menghasilkan keuntungan bagi team kami. Kami mempunyai banyak ide lain tetapi kami harus mempunyai pondasi dan pijakan awal yang kokoh sebelum berekspansi mewujudkan ide yang lain.

Memilah dan memilih nama usaha adalah tugas kedua setelah mempunyai ide bisnis. Kami sepakat memakai nama WIRA ADI PROMOSI (WAP) yang merupakan inisial nama pendiri usaha ini. WI-RA-ADI gabungan 3 nama pendiri dan PROMOSI karena inilah bisnis utama yang ingin kami citrakan kepada para calon klien dan konsumen. Kami juga membuat design logo yang akan dipakai dalam kop surat, stempel, kartu nama dan lain-lain kebutuhan administrasi perusahaan.

Punya ide bisnis positif? SEGERA DI-EKSEKUSI SEBELUM DIAMBIL ORANG LAIN!

WAP Sticker Tangerang langsung berdiri dan Alhamdulillah awal Februari 2013 kami mendapatkan klien pertama seorang pejabat publik di Jakarta yang disusul perusahaan retail PMA. Terimakasih ya Tuhan! Akhir Februari tercatat arus laba positif walaupun belum besar tapi menambah keyakinan dan rasa percaya diri kami.

Roda bisnis terus bergerak. Berawal dari tempat sederhana, WAP Sticker Tangerang berpindah ke lokas yang lebih besar dan Insya Allah 1 September 2013 kami menempati gedung baru yang lebih besar lagi dengan posisi strategis dengan harapan semakin banyak klien yang percaya pada kemampuan teamwork kami dalam bidang sticker branding mobil.

Anggota keluarga WAP Sticker Tangerang terus bertambah. Bulan ini ada beberapa orang yang mau bergabung memperkuat lini produksi. Kami mempunyai cita-cita dan tujuan sederhana yaitu :

Semoga bisnis ini bisa memberikan manfaat kebaikan untuk semua orang yang terlibat di dalamnya. Kami ingin menjadi besar agar bisa memberikan kebaikan yang besar pula.

Demikian sedikit cerita Perjalanan Usaha #StartUp WAP Bengkel Sticker Tangerang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: