Berikan Produk Berkualitas Untuk Konsumen Anda

ada telp pagi hari …

si ibu : mas, berapa harganya produk ini?
aku : harga Rp. 5.000/ pc, bu. minimal order 10 pc
si ibu : wah, mahal banget! di tempat sebelah aja cuma Rp. 4.000
aku : yang murah juga ada bu. kalau produk ‘ini’ memang Rp. 5.000,-/pc … kalau ibu mau yang murah bisa ambil produk ‘itu’ yang harganya Rp. 3.000,-/pc … tapi kalau soal kualitas, saya sarankan membeli produk ‘ini’ karena sudah terbukti awet dan banyak konsumen saya yang lebih memilih produk ‘ini’
si ibu : bener nih mas?
aku : iya ibu. saya garansi 14 hari. jika ada kerusakan maka akan saya ganti baru *syarat dan ketentuan berlaku*

eh, akhirnya si ibu beli produk ‘ini’ yang konon harganya lebih mahal dari lapak sebelah

focus on quality

focus on quality

pengalaman saya mengajarkan bahwa pembeli tidak ragu membeli produk yang lebih mahal karena mengejar kualitas dan jaminan pelayanan kepuasan konsumen.

kenapa kita harus bertarung di harga murah meriah yang jika salah perhitungan akan membuat kita nombok dan rugi? berikan produk ber-kualitas untuk kepuasan konsumen. jika mereka puas maka Insya Allah kita mendapat keuntungan tambahan karena mereka akan mereferensikan bisnis kita pada teman, saudara dan tetangga. begitupun sebaliknya.

Saya menyediakan 2 atau 3 jenis produk. Tetapi, data menunjukkan kalau produk berkualitas dengan harga lebih mahal mendapat grafik penjualan lebih tinggi dibandingkan produk kelas menengah dan kelas bawah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: